Corat-coret



Hari Minggu

Hari Minggu, hari libur tapi sekaligus hari sibuk. Seharusnya hari ini bersantai-ria dengan keluarga. Tapi aku malah sibuk dengan memberikan lokakarya mengiringi nyanyian jemaat. Tapi senang juga sih, melihat beberapa orang peserta yang memang bagus dan berbakat. Jika diasah dan dihaluskan, mereka akan menjadi pengiring nyanyian jemaat yang baik.

Prioritas ada macam-macam. Entah kenapa, di Indonesia ini pasti kepentingan sosial akan lebih diutamakan dibandingkan kepentingan pribadi. Tentu saja di samping Tuhan di atas segala-galanya, keluarga tetap merupakan hal utama di atas pekerjaan.šŸ™‚ Itu sebabnya, sesibuk-sibuknya aku, pasti tetap saja keluargaku kuperhatikan. Biar bagaimanapun juga, kalau ada apa-apa pasti tetap saja larinya ke Pa dan Ma.

Makna kekeluargaan amat penting di dalam kehidupan seseorang. Jika seorang anak bertumbuh dalam lingkungan keluarga yang hangat dan dapat dipercaya, pasti ia akan bertumbuh menjadi seseorang yang akan mementingkan kehangatan dan kepercayaan dalam kehidupan sehari-harinya. Begitu banyak contoh yang kulihat. Namun tentu saja, ada juga keluarga yang kelihatannya indah di luar namun di dalamnya rusak berantakan. Tiap keluarga memiliki pergumulan masing-masing, tinggal kita sendiri yang secara bijaksana menyelesaikan segala perkara yang ada di dalam keluarga kita. Tentu bukan dengan mengandalkan kekuatan kita sendiri tapi dengan berserah pada kehendak-Nya. Segala sesuatu itu pasti ada maksudnya.

Sebagai manusia yang dikaruniai akal budi, hendaknya kita juga kritis berpikir dan juga merenungkan, apa sebenarnya maksud Tuhan dengan segala sesuatu yang kita alami. Apa yang kira-kira diinginkan dari kita supaya kita dapat berarti dalam kehidupan ini? Sudahkah kita memenuhi tugas dan kewajiban kita? Apakah kita benar-benar berbuah dan menjadi saluran berkat bagi orang lain? Tidak usah yang muluk-muluk tapi dimulai dengan perbuatan kecil yang mungkin sepele. Tersenyumlah dengan tulus dan sapalah orang yang kita temui. Walaupun kecil, kita telah memperhatikan makhluk ciptaan Tuhan. Perhatian kita pada orang lain akan membuat orang tersebut merasa berarti. Dengan demikian, kita telah berbuat suatu kebaikan kecil, membahagiakan orang lain. Selamat memasuki minggu yang baru.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: